Home Life Style Photoshop FaceBook Download

Selasa, 07 April 2009

Ingin Punya Pacar Banyak? Jadi Seniman Aja!

Sebuah penelitian mengungkap fakta baru. Dari berbagai profesi yang ada di dunia kerja, seniman paling berpotensi punya pacar banyak dan bercinta lebih sering. Benarkah?


Sebuah studi melakukan penelitian ini terhadap 425 pria dan wanita Inggris yang punya bakat seni. Nah, rupanya sebagian besar dari mereka ini rata-rata punya pasangan antara 4 sampai 10 orang. Sementara yang tidak begitu memahami seni berkemungkinan hanya punya pasangan paling banyak 3 orang saja.

Semakin kreatif seseorang, maka semakin banyak kekasih yang mereka punya. Studi sebelumnya juga pernah mengindikasikan hal ini. Siapapun yang bergaul dekat dengan seorang seniman kebanyakan jadi korban.

"Tipe orang yang paling berjiwa seni memimpin peringkat gaya hidup bohemian dan cenderung tertarik akan seksual dan beruntung dalam hal tersebut, sering kali mereka semata-mata hanya mencari pengalaman dibandingkan rata-rata orang lain," ujar ketua studi, Daniel Nettle,seorang ahli psikologi dari Universitas Newscastle seperti dilansir dari livescience.

Namun lucunya lagi. Para pasangan mereka biasanya malah menuntut kesetiaan yang lebih kepada si seniman. Mereka ingin kekasihnya yang berjiwa seni ini hanya bergaul dengannya saja, padahal kenyataannya ini malah akan membuat si seniman mencari sesuatu yang baru.

Ini bisa menyebabkan meningkatnya aktifitas seksual. Para peneliti berspekulasi hal ini lah yang membuat para artis gemar mencari pasangan lebih dari satu. Kehidupan mereka sulit dikekang.

"Karakter seperti ini bisa memanifes dirinya ke hal yang negatif, orang seperti mereka lebih mudah terjebak sakit mental seperti depresi dan berpikir untuk bunuh diri," tandas Nettle.

Namun pada dasarnya setiap manusia memang tidak akan pernah puas dengan apa yang sudah mereka miliki. Selingkuh bisa terjadi pada siapa saja, tak peduli ia seorang yang bergelut di bidang seni atau tidak. Hanya saja, mungkin seorang seniman memang paling doyan punya pacar banyak.(yla/fta)

0 komentar:

Posting Komentar