Home Life Style Photoshop FaceBook Download

Selasa, 07 April 2009

Botak? Rajin Minum Kopi Dong!

Masalah kebotakan sering terjadi pada pria. Semakin umur menua, kebotakan biasanya tak bisa dihindari lagi. Tapi sebuah penelitian telah menemukan solusi terbaru untuk mengatasi masalah ini. Anda hanya harus rajin minum kopi. Botak? Rajin Minum Kopi Dong!...berhasil?


Tobias Fischer dari Universitas Jena di Jerman. Mereka meneliti biospsi kulit kepala dari 14 pria yang berada pada tingkat awal kebotakan. Sari kantung rambut diambil dan diletakkan di kantong tes yang telah isi dengan tingkat kafein yang berbeda.

Rupanya kafein yang banyak terkandung dalam kopi jadi kunci penting. Nah, contoh sari rambut yang diberi kafein ini kemudian diteliti selama 8 hari. Pertumbuhannya di monitoring dan kemudian diperoleh kesimpulan baru.

Kafein terbukti bisa menambah pertumbuhan rambut sebanyak 33% hingga 40%. Tes lain yang mengendapkan sari rambut dengan testoteron menunjukkan pertumbuhan yang amat sangat lambat.

"Sari rambut yang diberikan kafein menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan selama 24 jam dan terus menunjukkan kemajuan yang signifikan setelah 8 hari," ujar Tobias seperti dikutip detikhot dari moneycontrol, Rabu (24/1/2007).

Para peneliti percaya bahwa kafein bisa mempengaruhi sel rambut dalam berbagai cara dan kafein sanggup menghambat efek kerusakan yang disebabkan oleh dihydrotestosteron (DHT). DHT adalah zat yang yang menyebabkan kebotakan.

Proses singkatnya adalah ketika sari rambut kelebihan DHT, maka rambut akan rontok dan kebotakan pun terjadi. Nah, jika Anda mengalami kebotakan ada baiknya Anda jadi rajin minum kopi yang mengandung banyak kafein.

Namun dosisnya juga harus diperhatikan. Jangan terlalu berlebihan. Karena selain punya banyak nilai positif, kafein ternyata bisa menimbulkan rasa gelisah, detak jantung tak stabil, insomnia, sakit kepala dan banyak lagi.(yla/yla)

1 komentar:

Dimas P. Putra mengatakan...

thx deh buat infonya....
tp untuk gwe ga botak...
Lifestyle Inspiration

Posting Komentar